Beranda | Artikel
Tanda Taubat Nasuha (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 19 Juli 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama: Tanda Taubat Nasuha

Di dalam hadits yang berkaitan dengan puasa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda:

إِذَا كَانَ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ ، صُفِّدَتِ الشَّيَاطِينُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ ، وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَاب ، وَفُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَاب ، وَيُنَادِي مُنَادٍ يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ أَقْبِلْ ، وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أَقْصِرْ …

“Pada malam pertama dari bulan Ramadhan, maka setan-setan dan jin-jin yang sangat jahat akan diikat, ditutup pintu-pintu neraka dan tidak ada satu pun pintu neraka yang dibuka, dibuka pintu-pintu surga dan tidak ada satu pun pintu surga yang ditutup, dan akan ada suara yang menyeru, “Wahai orang-orang yang mencari kebaikan, sambutlah (Ramadhan)! Dan wahai orang-orang yang mencari keburukan, cukupkanlah (di dalam bulan Ramadhan untuk bermaksiat)!” …”

Oleh karenanya, tidak sedikit para ulama dan orang-orang shalih menyebut Ramadhan sebagai syahrut taubah (bulan taubat), bulan kembali kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala). Dan oleh karenanya pula, kita pada kesempatan kali ini, kita mengangkat tema “Tanda Taubat Nasuha”, karena Ramadhan adalah bulan untuk bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ramadhan adalah bulan untuk memenuhi panggilan-panggilan Allah, baik berupa hal-hal yang diwajibkan ataupun berupa hal-hal yang disyariatkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala yang derajatnya tidak wajib.

Mari kita luangkan waktu kita untuk mendengarkan atau mendownloadnya terlebih dulu ceramah agama ini, di mana momennya sangat pas dengan kondisi kita saat ini yang berada di bulan suci Ramadhan.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Tanda Taubat Nasuha

Mari bantu sebarkan kebaikan ini ke saudara-saudara Muslimin kita, baik melalui Facebook, Twitter, Google+, maupun email. Tinggal kita manfaatkan saja tombol-tombol interaksi di bawah ini sekarang juga! Semoga Allah Ta’ala menerimanya sebagai amal shalih, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7631-tanda-taubat-nasuha-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/